Menu Diet Telur Seminggu, Berikut Manfaatnya

menu diet telur seminggu

Diet merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan dengan berbagai menu makan tanpa lemak atau karbohidrat. Salah satu menu paling tepat dan benar ketika menjalankan program diet yaitu telur. Ya telur memang sering digunakan sebagai menu diet karena rendah kalori. Artikel kali ini akan mengulas dan menjelaskan manfaat dan aturan menu diet telur seminggu. Maka Anda langsung saja baca dan simak sampai selesai agar program diet benar dan tepat.

Menu Diet Telur Seminggu, Inilah Alasan Aturan, dan Metodenya

Mempunyai tubuh ideal merupakan mimpi dan keinginan bagi setiap orang. Maka jangan heran berbagai metode dan cara diet banyak sekali, salah satunya yaitu dite telur. Diet telur adalah satu diantara banyak metode atau cara seseorang untuk mengonsumsi telur.

Diet telur ini menekankan pada pola makan rendah kalori dan rendah karbohidrat. Nutrisi inilah yang menyebabkan telur banyak dimanfaatkan sebagai menu program diet. Sebutir telur mengandung banyak vitamin yaitu vitamin B12, vitamin B2, vitamin A, vitamin B5, serta kandungan selenium.

Bukan hanya itu saja, telur juga mengandung vitamin dan mineral termasuk, kalsium, zat besi, zinc, vitamin E, folat, mangan, kalium, folat, serta masing banyak lagi. Nah berikut dibawah ini ada beberapa alasan mengapa menu diet telur seminggu banyak digunakan oleh semua orang?

Baca juga :  Rekomendasi Menu Makan Siang Diet Bantu Kuruskan Badanmu

Membuat Tubuh Kencang dan Tahan Lapar Lebih Lama

Alasan peratama telur dijadikan menu diet yaitu mampu membuat tubuh tahan lapar dan kenyang lebih lama. Hal ini karena telur mempunyai kandungan protein tinggi mampu meningkatkan metabolisme tubuh ketika menjalankan program diet. Menurut hasil penelitian bahwa makanan berprotein tinggi mampu memudahkan seseorang dalam mengontrol nafsu makan.

Rendah Kalori dan Tinggi Nutrisi

Alasan kedua menu diet telur seminggu yaitu karena mempunyai kalori rendah namun mempunyai nutrisi tinggi. Mengonsumsi telur akan membuat kebutuhan gizi dalam tubuh tercukupi agar tetap sehat. Hal ini dikarenakan, telur adalah menu pokok kaya akan nutrisi. Mengurangi asupan kalori harian salah satu kunci menurunkan berat badan.

Secara idealnya, seseorang yang ingin menjaga berat badan agar tidak gemuk atau berlebihan dapat mengurangi kalori. Misalnya, mengurangi kalori sampai 500 kalori per hari mampu akan menurunkan berat badan sebanyak 1 kg per minggu. Sementara, untuk satu porsi telur rebus mengandung 78 kalori. Hal ini tentu akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Maka jangan heran apabila seseorang sedang menjalankan program diet telur rebus mengonsumsi hingga 2-4 porsi telur.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Alasan ketiga mengapa menu diet telur dalam seminggu banyak dilakukan oleh orang yang sedang menjalankan diet. Hal ini dikarenakan telur mampu meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 15-30 persen. Jadi, mengonsumsi telur merupakan makanan berprotein tinggi bisa membantu mempercepat pembakaran kalori. Nah jadi telur ini media salah satu menu diet sehat dan aman untuk digunakan.

Aturan Yang Benar Diet Telur Seminggu

Selain mengandung banyak vitamin dan mineral, satu telur juga mneduang 77 kalori, 5 gram lemak, 6 gram protein berkualitas, serta sejumlah karbohidrat. Namun bagaimana aturan menu diet seminggu dengan telur secara benar dan tepat. Nah dibawah ini ada berapa aturan menu diet telur seminggu harus dan perlu Anda lakukan.

Baca juga :  Menu Diet Mengecilkan Perut Yang Wajib Kamu Tau

1. Sarapan

Aturan menggunakan diet telur dalam waktu seminggu yaitu ketika sarapan sebaiknya makanlah dua telur rebus dan satu buah jenis apapun. Selain itu Anda juga bisa konsumsi sayuran dengan kandungan karbohidrat rendah atau makanan kaya kandungan protein.

2. Makan Siang

Aturan kedua yaitu ketika makan siang, sebaiknya ketika makan siang makanlah telur atau protein apa mengandung lemak serta sayuran rendah karbohidrat.

3. Makan Malam

Aturan ketiga yaitu ketika makan malam, makanlah telur atau protein tanpa lemak dan sayuran dengan kandungan karbohidrat rendah.

Inilah Metode Diet Telur Yang Wajib Anda Coba

Orang yang menjalani program diet dengan mengonsumsi telur rebus akan menerapkan pola makan tiga kali sehari secara tepat dan teratur, namun tetapi tanpa camilan. Kemudian, disertai dengan konsumsi air putih secara cukup tanpa mengonsumsi minuman mengandung kalori. Jenis diet telur lebih fleksibel namun sebaiknya Anda juga harus memasukan menu lainnya ke dalam menu, misalnya ayam panggang, ikan, serta sayuran kukus. Hal ini bertujuan agar tubuh tetap memperoleh asupan gizi seimbang.

1. Diet Telur Rebus

Metode menu diet telur seminggu yang pertama yaitu diet telur rebus. Makanan ringan dan minuman dengan kandungan kalori tidak diperbolehkan. Setiap harinya Anda cukup makan satu kali dengan telur. Makanan lain bisa dikonsumsi yaitu makanan mempunyai kandungan protein tanpa lemak, seperti ayam dan ikan.

2. Diet Telur dan Buah Anggur

Variasi diet telur dan buah anggur bisa dilakukan selama 2 minggu atau satu minggu. Sementara untuk metode diet ini, Anda juga bisa memakan setengah buah anggur setiap makan telur tanpa lemak. Kedua metode tersebut perlu dan harus Anda lakukan ketika menjalani program diet.

Baca juga :  Mangga Untuk Diet dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Selain ulasan yang telah dibahas di atas tentang menu diet telur seminggu, Anda juga perlu melakukan olahraga dan membuat aturan diet secara sehat. Sedangkan untuk informasi lebih lanjut bisa langsung ke website M Kitchen.