Bahaya Fiber Creme Yang Harus Kamu Ketahui

bahaya fiber creme

Bahaya fiber creme – Serat dapat dengan mudah kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayur-mayur, biji-bijian ataupun kacang-kacangan. Serat dikenal akan kemampuan dalam mencegah sembelit atau masalah pencernaan. Tapi saat ini, serat tidak hanya ditemukan dalam bahan makanan alami seperti buah dan sayuran saja, tapi juga dalam produk olahan salah satunya adalah fiber creme.

Fiber creme ini digadang-gadang sebagai produk yang dapat digunakan sebagai alternatif pengganti susu dan santan. tapi ternyata dibalik manfaatnya yang banyak ada beberapa bahaya fiber creme yang perlu anda perhatikan ketika menggunakannya sebagai pelengkap makanan anda.

Mengenal Lebih Jauh Fiber Creme Alternatif Pengganti Santan Dan Susu

Sebelum membahas apakah bahaya fiber creme benar adanya, ada baiknya untuk mengenal produk yang satu ini terlebih dahulu. Produk yang satu ini adalah produk yang biasanya dimanfaatkan sebagai pelengkap bahan makanan layaknya santan dan susu. Fiber creme dinilai memiliki jumlah serat yang tinggi dan diklaim aman untuk dikonsumsi oleh semua orang hingga para penderita diabetes sekalipun.

Hal ini dikarenakan fiber creme merupakan produk kremer alami yang bebas dari kandungan gluten dan laktosa. Sehingga membuat produk yang satu ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan yang sedang melakukan program diet atau menurunkan berat badan.

Fiber Creme diklaim dapat membantu proses penurunan berat badan anda menjadi lebih mudah karena kandungan serat pangan oligosakarida yang memiliki jumlah kalori yang rendah. Selain itu krimer dikatakan lebih sehat jika dibanding santan dan susu, karena menggunakan kombinasi oligosakarida dan minyak kelapa sebagai formula utamanya.

Baca juga :  22 Rekomendasi Cemilan yang Bikin Kurus untuk Diet Sehat Anda

Minyak kelapa yang yang digunakan pada fiber creme pun bebas akan lemak trans, sehingga tak akan memberi pengaruh pada tingkat dan jumlah kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh. Ditambah lagi komponen utama serat pangan sekaligus lemak nabati yang terkandung di dalamnya dapat membantu menyehatkan serta memperlancar proses pencernaan Anda.

Jadi apa bahaya fiber creme yang perlu diperhatikan? pastikan untuk membaca artikel ini sampai habis.

Hal-Hal Yang Menjadikan Fiber Creme Berbeda Dari Santan

Fiber Creme dapat dikatakan sebagai satu-satunya krimer multifungsi yang tinggi serat yang dapat digunakan sebagai pelengkap makanan sehat anda yang akan menjadikannya menjadi lebih creamy dan enak untuk dikonsumsi lalu apakah serat yang tinggi merupakan salah satu bahaya fiber creme? Kita akan membahas mengenai bahaya fiber creme pada penjelasan dibawah, jad pastikan untuk membacanya sampai habis.

Selain itu, Fiber Creme juga banyak digunakan sebagai alternatif pengganti santan ataupun susu yang lebih dikatakan lebih sehat dan  aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

Sebagai Alternatif Untuk Mengurangi Kalori

Produk yang satu ini dinilai cocok untuk dijadikan sebagai alternatif bagi Anda yang ingin mengurangi kalori saat sedang program menurunkan berat badan Hal ini dikarenakan kandungan gula pada fiber creme sangat rendah sehingga lebih sehat. Sehingga tidak ada bahaya fiber creme yang perlu diperhatikan oleh Anda yang Sedang Diet.

Tinggi Serat Makanan

Selain kandungan kalorinya yang dinilai rendah produk alternatif pengganti santan dan susu fiber creme memiliki kandungan serat yang tinggi dimana kandungan serat ini sangat baik untuk tubuh.

Rasa Creamy Yang Tidak Berbeda Dengan Menggunakan Santan

Sebagai krimer multifungsi yang alami dan sehat, produk fiber creme ini memiliki rasa yang creamy dan tidak kalah enak jika dibanding dengan penggunaan santan atau susu. Tentu saja hal tersebut menjadikannya sangat cocok dikatakan sebagai alternatif pengganti susu ataupun  santan. Selain alternatif sebagai pengganti susu dan santan.

Baca juga :  Manfaat Mangga Muda Untuk Diet & Cara Konsumsinya

Fiber Creme juga sangat bagus dijadikan sebagai pengganti krimer instan untuk pelengkap kopi yang kurang baik terhadap kesehatan selain itu dengan menggunakan creamer Anda tidak perlu menggunakan gula tambahan. Setelah melihat penjelasan di atas ternyata fiber creme memiliki segudang manfaat lalu dimana bahaya fiber creme terletak?

Bahaya Fiber Creme Bila Dikonsumsi Dalam Jumlah Yang Berlebihan

Fiber creme memang produk yang sangat baik untuk dikonsumsi apalagi jika mengingat perannya yang digunakan sebagai alternatif pengganti santan dan susu yang lebih menyehatkan. Dengan segala kelebihannya membuat fiber creme sebagai produk yang sehat jika dibandingkan susu dan santan. Selain itu produk ini juga aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Tapi tetap saja sama halnya seperti sayuran atau buah-buahan yang sehat apabila dikonsumsi terlalu banyak dan berlebihan juga memiliki bahaya begitu pun juga bahaya fiber creme yang bisa saja muncul dan membahayakan kesehatan anda apabila dikonsumsi secara berlebihan mengingat fungsinya yang sangat multifungsi membuat orang dapat menggunakan di berbagai hidangan.

lalu apa bahaya fiber creme? seperti yang sudah dijelaskan di atas, Fiber creme merupakan produk multifungsi alternatif pengganti santan dan susu yang mengandung serat (fiber) serta memiliki kandungan gula dengan jumlah yang rendah. Produk yang satu ini umumnya digunakan sebagai pengental dalam proses membuat makanan atau minuman agar memiliki tekstur yang lebih kental dan memiliki tekstur seperti krim.

Produk fiber creme ini juga diklaim dapat membantu mengatasi berbagai masalah pencernaan dan memperbaiki diet para penderita diabetes. Selain itu dapat membantu mengurangi jumlah kalori pada makanan Anda. Tentu hal tersebut menjadikan produk yang satu ini memiliki keunggulan yang sangat banyak.

Baca juga :  Ubi Untuk Diet Ketahui Manfaat dan Menunya

Namun, perlu digaris bawahi bahaya fiber creme salah satunya yaitu terkait kalori ini yang sebenarnya dapat dihitung berdasarkan jumlah kalori yang umumnya tertera pada kemasan produk serta seberapa banyak Anda menggunakan fiber creme ini. Jika melihat penjelasan diatas tentu produk ini memiliki kalori yang rendah tapi tetap saja bila dikonsumsi secara berlebihan jumlah kalori yang dihasilkan pun juga bertambah.

Jadi apakah produk fiber creme ini dapat mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi, jawabannya yakni belum tentu. Hal ini dikarenakan apabila anda  menggunakan produk fiber creme ini dengan takaran yang lebih banyak, mungkin saja kalorinya akan berbeda.

Sehingga ada baiknya untuk memperhatikan anjuran untuk mengkonsumsi produk yang tertera dalam kemasan agar terhindar dari bahaya fiber creme yang disebabkan jumlah konsumsi yang terlalu berlebihan.

Itu dia penjelasan mengenai bahaya fiber creme yang perlu anda perhatikan, fiber creme memang merupakan produk yang bagus dan menyehatkan untuk tubuh namun seperti halnya makanan lainnya yang apabila dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan tentunya akan menimbulkan masalah untuk kesehatan. Jadi pastikan untuk mengkonsumsinya dalam jumlah yang sesuai agar tubuh anda tetap sehat.

Nah, Untuk anda yang sedang menjalankan program hidup sehat atau program diet anda dapat membeli makanan sehat melalui catering sehat M Kitchen yang menyediakan berbagai macam menu makanan sehat yang enak. Anda dapat mengunjungi websitenya melalui link berikut untuk informasi lengkap seputar makanan sehat https://healthymkitchen.com/.