Camilan Sehat untuk Anak yang Dijamin Enak!

Camilan Sehat untuk Anak

Hai hai haii!! Kalian pembaca setia disini pasti ada kan yang sudah berkeluarga atau bahkan sudah ada buah hati. Kadang kalian bingung gak sih kalau mau kasih camilan buat si kecil? Pengen banget kasih mereka camilan enak, tapi harus tetap sehat juga. Hhmm, gimana ya? Kalian gak perlu khawatir, meskipun mimi belum punya buah hati, tapi mimi punya beberapa rekomendasi camilan sehat untuk anak nih.

Memberi camilan ke buah hati emang perlu hati-hati dan gak boleh sembarangan. Perlu banyak pertimbangan supaya gizi si buah hati bisa tetap terpenuhi. Udah penasaran kan apa aja rekomendasi camilan yang akan mimi kasih?? Cuss langsung kita bahas.

 

Camilan Sehat untuk Anak yang Bergizi

1. Yogurt

Dengan rasa yang saat ini sudah bervariasi dan juga kemasan yang lucu, dijamin deh buah hati kalian akan suka. Selain enak, yoghurt juga mengandung protein dan kalsium tinggi, cocok banget kan buat si kecil. Tapi sebaiknya kalian pilih yoghurt yang rendah gula yaaa, kalian bisa pilih untuk menambahkan buah atau madu jika buah hati memang suka manis.

2. Pop Corn

Nahh, camilan ini gampang banget nih buatnya. Tapi jangan lupa ya untuk menggunakan sedikit mentega dan boleh ditambahkan keju agar semakin enak.

Baca juga :  Ini Dia Manfaat Kayu Secang untuk Diet Sehat yang Mujarab

3. Kacang

Camilan yang ini sehat untuk anak karena mengandung lemak baik, serat dan juga antioksidan. Tapi kalian harus mendampingi anak ya jika sedang mengonsumsi kacang supaya tidak tersedak.

4. Oatmeal

Selain untuk orang dewasa, oatmeal juga sangat bagus untuk anak dan cocok banget untuk anak yang susah untuk sarapan. Serat dalam oatmeal ini bisa meningkatkan jumlah bakteri baik dalam sistem pencernaan loh.

5. Ubi Panggang

Selain manis dan enak, umbi-umbian ini mengandung beta-karoten yang dapat diubah menjadi vitamin A saat sudah masuk ke tubuh, bisa jadi camilan yang sehat dan bermanfaat.

6. Popsicle Buah

Jaman sekarang kalian sudah bisa bikin variasi popsicle sendiri dengan berbagai buah yang kalian dan anak kalian suka. Jadi enak, segar dan juga tetap sehat.