Diet Ala Jepang yang Menyehatkan dan Mudah untuk Diterapkan

Diet Ala Jepang yang Menyehatkan dan Mudah untuk Diterapkan

Diet Ala Jepang – Kalian pernah penasaran gak gimana cara diet orang-orang yang ada di belahan dunia lain? Kalo iya, sama, mimi juga. Sekarang mimi mau berbagi cerita tentang fakta-fakta diet dari negara satu benua kita nih.

Yap, Jepang, kalian pasti udah gak kaget lagi kalo Jepang merupakan salah satu negara yang yang punya makanan tersehat di dunia. Kenapa? Kalian bisa lihat sendiri kalau rata-rata masyarakatnya bisa hidup hingga mencapai usia 100 tahun. Hal ini dikarenakan mereka selalu menjalani pola hidup sehat.

Masyarakat Jepang juga sering sekali menerapkan pola makan diet tradisional. Diet ini dikenal dengan sebutan “washoku”, yaitu seni memasak yang menyajikan makanan dengan ukuran serta jumlah yang kecil, sederhana, segar dan juga sesuai dengan musim. Seperti apa sih diet ala Jepang ini? Yuk langsung aja kita cek:

4 Diet Ala Jepang Simple & Bernutrisi

  1. Makanan tradisional Jepang mengikuti musim panen. Kenapa bisa dikatakan sehat? Karena dengan menyantap makanan sesuai musimnya, kita bisa mengurangi makanan dengan pengawet dan terbiasa memakan makanan yang masih segar.
  2. Porsi lauk yang sedikit tapi beragam. Hal ini bisa membuat kita mendapatkan asupan nutrisi dari berbagai lauk yang disiapkan di meja makan. Biasanya masyarakat Jepang akan menyiapkan setidaknya 5 jenis lauk yang terdiri dari sayuran, protein dan kacang-kacangan.
  3. Protein hewani dan nabati pasti tersaji dalam setiap santapan. Kalian tau kan, dengan adanya dua jenis protein ini maka kebutuhan protein tubuh kita akan terpenuhi.
  4. Simpel tapi bernutrisi tinggi, tampilan makanan yang menarik. Makanan Jepang biasanya sangat simpel dari segi bumbu dan isian, tapi kalau kalian perhatikan, tampilan dari makanan Jepang pasti akan menarik. Hal ini karena lauk yang berwarna-warni dan memiliki tampilan menarik bisa menggugah selera.
Baca juga :  Khasiat Daun Gaharu untuk Obat

Manfaat Diet Ala Jepang

Dari diet tradisional ala Jepang ini, kalian juga bisa mendapatkan banyak manfaat loh, diantaranya:

  1. Mengandung nutrisi dan senyawa yang bermanfaat
  2. Baik untuk sistem pencernaan
  3. Menjaga berat badan
  4. Mencegah penyakit kronis

Nah, itu dia fakta-fakta dari diet ala Jepang. Fakta-fakta diatas bisa loh kalian aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Cek juga informasi catering diet yang bisa jadi solusi kamu makan menu sehat setiap hari hanya di M Kitchen. Klik tombol dibawah untuk konsultasi langsung!

 

WA catering