Kacang penyebab jerawat. Fakta atau Mitos?

Kacang penyebab jerawat. Fakta atau Mitos?

Apa fakta tentang kesehatan yang sering kalian dengar dari mulut ke mulut dan masih kalian lakukan sampai sekarang? Kalo mimi sih sering banget dengar kalau makan kacang menyebabkan jerawat muncul di kulit. Tapi, bener gak sih fakta ini? Kalian sudah coba cari kebenarannya belum? Nah, kalau belum biar mimi kasih tau sekarang.

Sebenarnya makan kacang itu gak akan menyebabkan jerawat langsung muncul. Tapi, ada beberapa hal juga yang membuat kacang menyebabkan jerawat, bisa mimi jelasin dibawah yaa..

  1. Karena kacang mengandung lemak dan protein yang tinggi, tubuh jadi membutuhkan banyak waktu dan tenaga untuk mencernanya.
  2. Karena lambatnya pencernaan ini, imun tubuh akan aktif dan memproduksi antibodi untuk mengatasi masalah ini.
  3. Tapi sayangnya, antibodi ini juga bisa mengiritasi kelenjar minyak sehingga meningkatkan produksi minyak secara berlebih.
  4. Nah, produksi minyak yang berlebih inilah yang bisa menyebabkan munculnya jerawat.

Tambahan informasi lagi nih guys, kacang tanah itu punya manfaat untuk kesehatan kulit loh. Kacang tanah mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin E juga bekerja untuk penambahan kolagen pada kulit dan mencegah peradangan.

Tips Cara Makan Kacang Agar Tidak Menyebabkan Jerawat

Sekarang kalian udah tau kan fakta sebenarnya dari kacang ini. Tapi untuk kalian yang masih takut buat mengonsumsi kacang, ada beberapa tips cara memakannya nih. Kalian bisa memanggang kacangnya terlebih dahulu untuk menghilangkan sebagian kandungan proteinnya atau kalian bisa merendam kacangnya terlebih dahulu agar lebih mudah dicerna. Kalian juga bisa meningkatkan asupan omega-3 untuk mengimbanginya.

Nah, itulah informasi tentang apakah kacang menyebabkan jerawat itu mitos atau fakta. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang menjaga pola makan sehat. Berbicara tentang makanan sehat, catering M Kitchen merupakan spesialis penyedia catering dengan rasa menu yang lezat, halal & sehat. Cocok buat kamu yang gak ada waktu masak menu untuk menjaga kesehatan.

Baca juga :  Menu Diet Sehat Golongan Darah B yang Aman untuk Anda Konsumsi

Untuk informasi dan pemesanan catering sehat dan halal, kamu bisa langsung klik tombol dibawah.

 

WA catering