Ngemil di Kala Lapar Tengah Malam Tanpa Takut

Kalian pernah gak tiba-tiba lapar tengah malam dan pengen makan sesuatu? Pasti pernah kan, karena mimin sering banget ngerasa lapar di tengah malam. Tapi pasti sebagian dari kalian ada yang takut buat makan tengah malam. Bukan takut karena ada hantu, tapi takut berat badan di kemudian hari akan menghantui. Emang ya, rasa lapar itu gak akan pernah bisa kita atur, pilihannya mau tetap nekat makan atau tahan sampai pagi aja.

Cara Mengatasi Lapar Tengah Malam

Merasa lapar di malam hari itu bisa disebabkan oleh berbagai faktor loh guys, seperti olahraga dengan intensitas tinggi, kurang istirahat, menu makan malam yang kurang tepat, kebutuhan kalori tidak cukup atau karena night eating syndrome. Nah, ada beberapa cara untuk mengatasi agar kalian tidak merasa lapar tengah malam, seperti:

  1. Melakukan pola makan yang tepat, sehat, dan teratur
  2. Hindari untuk mengonsumsi gula, kafein, alkohol, dan garam pada malam hari
  3. Mengonsumsi camilan atau makanan sehat

Tapi, kalau kalian masih tetap merasa lapar tengah malam kalian gak perlu risau gundah gulana lagi karena mimin kesini untuk bawain beberapa makanan yang bisa kalian makan untuk cemilan tengah malam. Dan info pentingnya adalah makanan ini rendah kalori. Jadi gak perlu tuh khawatir akan dihantui berat badan hihihi.

Makanan Sehat Untuk Menghilangkan Lapar Tengah Malam

Yuk langsung aja mimin kasih tau makanan apa aja yang bisa kalian makan tengah malam tanpa merasa risau.

  1. Buah Apel
    Ini dia makanan pertama. Buah apel bisa jadi pilihan kalian untuk mengganjal perut tengah malam. Buah-buahan memang paling cocok untuk dijadikan camilan bebas kalori.
  2. Yogurt
    Nah, yang satu ini juga pasti beberapa dari kalian udah gak asing kan. Kalian juga bisa memadukan yogurt dengan madu atau buah-buahan biar rasanya lebih yahut.
  3. Alpukat
    Buah-buahan kedua yang bisa kalian jadikan cemilan tengah malam nih. Kalian bisa langsung memakan alpukatnya atau dijadikan jus. Smashed avocado sama madu juga kayaknya enak nih.
  4. Pisang Selai Kacang
    Buat kalian yang merasa bosan makan pisang, kalian bisa nih pakai olahan ini buat mengonsumsi pisang. Dijamin rasanya enak dan pastinya bebas kalori.
  5. Oatmeal
    Kalau ini sih bukan rahasia lagi ya. Kalian bisa memadukan oatmeal dengan susu tanpa lemak atau yogurt dan juga buah beri.
    Nah, itu semua beberapa rekomendasi makanan ngemil buat kalian yang takut ngemil tengah malam. Semoga bermanfaat ya!
Baca juga :  Diet Untuk Penderita Diabetes Dengan Cara Mudah

Itulah beberapa informasi untuk kamu tentang lapar tengah malam dan makanan sehat yang bisa kamu konsumsi. Kamu juga bisa langganan catering sehat M Kitchen untuk memenuhi kebutuhan makanan sehat sehari-hari dengan cara klik tombol dibawah.

 

WA catering