Cara Diet Air Putih Yang Baik Dan Aman

Cara Diet Air Putih

Sebagian orang mungkin bertanya-tanya bagaimana cara diet air putih. Mungkin berat badan yang berlebihan sering menjadi masalah apalagi bagi perempuan, makannya tak heran jika perempuan sering melakukan diet. Bahkan tak jarang dari mereka sering tidak mengkonsumsi nasi bahkan makan mereka dibatasi.

Padahal sebenarnya hal ini kurang baik karena tubuh kita juga memerlukan asupan karbohidrat dan makanan lain yang cukup. Apalagi diet tersebut belum tentu ampuh menurunkan berat badan, untuk itu Anda bisa menggantinya dengan diet air putih.

Tentunya kunci dari diet air putih agar sukses adalah dengan cara menjaga asupan kalori yang masuk dalam tubuh.

Cara melakukan diet air putih ini juga harus diselingi dengan mengatur asupan nutrisi dan menghindari mengonsumsi kalori secara berlebihan.

Bagaimana Cara Diet Air Putih yang Benar?

Diet air putih atau juga disebut dengan water fasting merupakan diet yang harus Anda lakukan dengan cara hanya mengkonsumsi air putih. Selama masa diet ini Anda tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan selain air putih.

Dengan begini tentunya tubuh Anda tidak akan memperoleh kalori karena air putih tidak mengandung kalori. Jika sudah demikian maka dalam waktu beberapa hari dapat dipastikan berat badan Anda akan turun.

Sebaiknya sebelum Anda melakukan diet ini konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter, tanyakan apakah diet ini akan Anda lakukan. Jika sudah dipastikan aman Anda bisa membaca cara diet air putih seperti dibawah ini.

Minum Air Putih Di Pagi Hari

Saat Anda baru bangun tidur pastinya kondisi perut dalam keadaan kosong, hal ini disebabkan makanan yang Anda konsumsi sudah dicerna oleh tubuh. Dalam waktu 8 jam kita tidur tentunya tubuh akan kekurangan pasokan cairan, makanya setelah bangun tidur sebaiknya minum air putih.

Baca juga :  Beras Merah Untuk Diet yang Aman dan Sehat

Cara diet air putih bisa dilakukan dengan minum 2 gelas air putih saat pagi hari, kebiasaan ini sangat baik dilakukan. Karena sangat bermanfaat untuk menjaga metabolisme dalam tubuh, membersihkan usus, menambah cairan, memperlancar buang air besar dan menurunkan berat badan.

Selain itu dengan minum air putih di pagi hari akan membantu Anda mengontrol keinginan makan berlebihan, dengan banyak minum air putih ini akan menekan keinginan Anda untuk makan atau ngemil.

Jadi jika Anda ingin diet air putih bisa mencoba cara satu ini, biasakan untuk mengonsumsi air putih setiap hari selain menurunkan berat badan juga akan menyehatkan tubuh.

Minum Air Putih Sebelum Makan

Cara diet air putih selanjutnya adalah biasakan minum air putih sebelum Anda makan. Karena hal ini dapat membantu Anda mengurangi rasa lapar, jadi Anda tidak akan makan secara berlebihan.

Dengan minum air putih sebelum makan ini maka akan menyebabkan sebagian perut Anda terisi air putih. Sehingga Anda dapat menghindari rasa lapar yang berlebihan, Anda tentunya akan merasa lebih cepat kenyang.

Untuk itu sebaiknya banyak minum air putih sebelum makan karena lebih baik dibanding dengan minum air putih terus-menerus saat makan. Karena dengan minum air putih terus-menerus saat makan malah akan mengganggu proses pencernaan.

Meredakan Lapar Dengan Minum Air Putih

Mungkin terkadang setelah makan Anda masih merasa lapar, namun perhatikan apakah hal ini memang rasa lapar atau hanya sekedar haus. Karena terkadang rasa haus akan membuat reaksi seperti Anda sedang lapar, sehingga tak jarang Anda malah ngemil atau makan lagi.

Padahal yang sebenarnya terjadi pada tubuh Anda adalah dehidrasi dan membutuhkan cairan bukan makanan. Jadi sebaiknya Anda terlebih dulu pastikan dengan minum air putih, hal ini juga akan membantu mengurangi konsumsi kalori. Sehingga ini menjadi salah satu cara diet air putih.

Baca juga :  Catering Sehat Bintaro Dengan Berbagai Varian Menu Diet

Apalagi saat Anda lapar atau sedang mengerjakan sesuatu pasti ada rasa ingin makan atau ngemil, biasanya ketika sudah ngemil kita akan susah berhenti. Namun perlu Anda ketahui ngemil makanan seperti keripik kentang hanya akan membuat program diet Anda gagal karena banyak karbohidrat di dalamnya.

Belum lagi jika makanan tersebut mengandung banyak pemanis buatan tentu hal ini akan membuat program diet Anda sia-sia. Untuk itu ketika Anda ingin ngemil sebaiknya ganti dengan mengonsumsi air putih.

Pilih Air Putih Jangan Minuman Kemasan

Cara diet air putih berikutnya adalah konsumsi air putih untuk memenuhi asupan cairan tubuh jangan malah mengonsumsi minuman kemasan. Hal ini karena bisa jadi minuman kemasan memiliki kandungan kalori yang sama besarnya dengan makanan.

Apalagi terkadang minuman kemasan mengandung pewarna, pemanis buatan dan pengawet yang tentunya tidak aman bagi kesehatan tubuh. Apalagi jika dalam minuman kemasan mengandung pemanis buatan, perlu Anda tahu mengonsumsi pemanis buatan berlebihan dapat memicu obesitas dan diabetes.

Untuk itu jika memang Anda ingin diet air putih sebaiknya tetap konsumsi air putih saja jangan mengonsumsi minuman kemasan. Karena sama saja kita sudah melakukan diet tetapi mengkonsumsi minuman kemasan yang mengandung kalori.

Tetap Melakukan Olahraga

Cara diet air putih selanjutnya juga bisa diselingi dengan aktivitas olahraga yang cukup selama 20-30 menit setiap hari. Hal ini akan membantu program diet Anda berjalan secara efektif, ada banyak jenis olahraga yang bisa Anda pilih.

Anda bisa melakukan gym atau jika tidak bisa keluar rumah bisa melakukan yoga atau senam aerobik. Dengan olahraga ini tentunya Anda akan mengeluarkan banyak tenaga sehingga bisa membakar kalori dalam tubuh.

Baca juga :  Apa Itu Frozen Food? Kenali Beberapa Jenis Frozen Food yang Populer

Dengan olahraga ini juga dapat membantu menjaga metabolisme dalam tubuh Anda. Namun Anda tetap harus mengonsumsi air putih agar Anda tidak mengalami dehidrasi.

Minum Setiap 2 Jam Sekali

Dengan minum air putih 2 jam sekali Anda dapat memastikan kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi. Anda juga dapat memastikannya dengan melihat warna urin, biasanya warna urin yang gelap dapat menjadi tanda kurangnya cairan dalam tubuh.

Cara diet air putih bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi air putih 2 jam sekali. Selain dapat menurunkan berat badan tentunya hal ini dapat membantu memenuhi cairan dalam tubuh tetap terjaga.

Detoks Dengan Air Putih

Tentunya kita tahu air putih sangat baik bagi tubuh, banyak manfaat yang akan kita dapat dari mengonsumsi air putih. Air putih juga dapat mendetoks racun dalam tubuh Anda, hal ini juga bisa menjadi cara diet air putih.

Anda bisa memotong buah atau lemon lalu campurkan dengan air, setelah itu simpan selama beberapa jam dan minumlah air tersebut. Anda bisa mengkonsumsinya seminggu sekali saja karena hal ini akan mengganggu nutrisi dalam tubuh.

Tetap Konsisten Melakukan Diet Air Putih

Meskipun diet air putih telah berhasil Anda lakukan bukan berarti Anda bebas mengonsumsi makanan secara berlebihan. Hal ini tentunya akan membuat program diet Anda gagal karena pasti berat badan Anda akan kembali naik.

Anda harus tetap menjaga pola makan agar berat badan tetap terjaga. Selain itu tetap pastikan Anda melakukan cara diet air putih dengan tidak mengabaikan asupan nutrisi lainnya.

Jika ingin mendapatkan berbagai produk makanan sehat untuk diet, maka Anda bisa menghubungi M Kitchen. Penyedia jasa catering sehat ini akan membantu memperlancar program diet Anda dengan baik.