Telur Rebus Untuk Diet Bantu Turunkan Berat Badan

telur rebus untuk diet

Telur rebus untuk diet bisa Anda coba untuk membantu menurunkan berat badan agar tetap ideal dan lebih proporsional. Telur adalah salah satu bahan makanan yang sering kali diolah menjadi berbagai macam sajian yang lezat. Mulai dari telur dadar, telur balado, telur mata sapi hingga berbagai makanan yang lainnya.

Selain itu, ternyata telur juga bisa menjadi bahan yang dicampur oleh olahan menu lain, misalnya seperti menu kuah maupun tumis. Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, telur bisa menjadi andalan yang baik. Ingin tahu lebih lanjut? Simak ulasannya berikut ini.

Telur Rebus untuk Diet Membantu Berat Badan Turun

Diet telur rebus dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Banyak suka atau mungkin menjadi makan favorit bagi sebagian orang, mengkonsumsi telur yang direbus bukan hanya bisa membuat perut kenyang. Melainkan bisa juga sebagai asupan protein yang cukup tinggi untuk tubuh. Mengkonsumsi satu butir telur dinilai aman, karena per butir nya mengandung kurang lebih 78 kkal. Nah, untuk para pelaku diet bisa saja mengkonsumsi telur rebus ketika sarapan ataupun makan malam.

Rasanya lezat dan nikmat serta kandungan nutrisinya yang lebih padat, banyak orang memilih untuk mengandalkan telur rebus sebagai menu makanan yang utama ketika diet. Orang yang mengatakan bahwa, diet dengan telur rebus terbukti dapat membantu untuk menurunkan berat badan sampai 11 kg dalam waktu dua minggu.

Baca juga :  Cara Menurunkan Berat Badan 60 Kg Menjadi 45 kg Dengan Mudah

Selain untuk menurunkan berat badan, program diet ini bisa memberikan Anda sejumlah nutrisi serta dapat meningkatkan kontrol gula darah yang lebih baik. Bukan hanya itu saja, tetapi diet dengan telur rebus dapat mendukung penglihatan mata menjadi semakin sehat, serta rambut, tulang, dan kuku menjadi lebih kuat.

Alasan Orang Memilih Telur Rebus untuk Diet

  1. Memberi Rasa Kenyang Lebih Lama

Telur kaya nutrisi, terutama protein. Makanan ini proteinnya lebih tinggi dan terbukti dapat membantu untuk mengurangi nafsu untuk makan serta dapat membantu untuk meningkatkan rasa kenyang. Sudah banyak para peneliti yang membuktikan bahwa sarapan dengan asupan protein yang tinggi bisa membantu untuk menurunkan asupan kalori sepanjang hari. Selain itu juga konsumsi makanan tinggi protein dapat membantu mengatasi sindrom metabolik serta obesitas atau kegemukan.

  1. Meningkatkan Metabolisme

Konsumsi makanan yang berprotein tinggi seperti telur rebus bisa meningkatkan metabolisme dengan melalui proses efek termal makanan. Hal tersebut terjadi sebab tubuh perlu untuk menggunakan kalori ekstra yang lebih banyak untuk mencerna serta memproses nutrisi makanan. Maka dari itu, mengkonsumsi telur serta berbagai makanan yang proteinnya lebih tinggi bisa membantu untuk membakar kalori daripada Anda mengkonsumsi lemak ataupun karbohidrat.

  1. Rendah Kalori

Cara yang sederhana dan simpel untuk Anda yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan yakni dengan mengkonsumsi telur rebus. Satu butir telur mengandung 78 kalori dengan kandungan nutrisi tinggi. Tapi, mengolah telur rebus dengan cara digoreng hanya bisa menambah jumlah kalori. Jadi, lebih pas dan sehatnya Anda bisa merebus telur tersebut untuk program diet yang lebih baik.

Aturan Konsumsi Telur Rebus Yang Benar

Diet dengan telur rebus menghardiskan para pelaku dietnya untuk mengkonsumsi 2 hingga 3 butir telur rebus setiap hari. Dengan harapan, tubuh bisa mendapat banyak zat gizi yang penting dari asupan telur tersebut. Protein telur dianggap baik untuk meningkatkan massa otot, penyimpanan air di dalam tubuh, serta mengurangi inflamasi.

Baca juga :  Resep Alpukat Untuk Diet yang Enak dan Mudah Dibuat

Selain itu, diet ini juga mengandalkan asupan buah yang rendah karbohidrat setiap makannya. Tujuannya yakni supaya para pelaku diet dengan telur rebus bisa menjalani jenis diet yang lebih sehat dan rendah karbohidrat.

Cara Mengikuti Diet Telur Rebus

Nah, setelah Anda tahu beberapa alasan mengapa orang-orang lebih memilih untuk diet dengan telur rebus, sekarang Anda perlu untuk mengetahui bagaimana cara mengikuti diet telur rebus yang tepat.

Program diet yang satu ini, Anda dapat mengkonsumsi dua telur bersama dengan satu porsi sayuran non tepung, misalnya seperti asparagus, satu buah yang rendah karbohidrat seperti jeruk bali ketika sedang sarapan.

Setelah itu untuk jadwal makan siang dan malam nanti makanan harus terdiri dari protein dalam porsi kecil tanpa adanya lemak meilany seperti ikan ataupun ayam, sayuran non tepung, serta telur. Pola makan yang seperti itu perlu adanya dukungan lain seperti berbagai aktivitas fisik yang teratur dan rutin.

Contohnya jalan cepat, bersepeda, aerobik untuk membantu supaya proses menurunkan berat badan bisa lebih cepat dan lancar. Diet tersebut dilakukan selama beberapa minggu. Kemudian, pada masa transisi nanti lebih direkomendasikan untuk membantu kembali pola makan yang biasa.

Telur rebus untuk diet sangat cocok untuk Anda pilih. Berbagai manfaat yang bisa membuat tubuh dan perut menjadi kenyang lebih lama. Anda bisa mencobanya dengan mengikuti cara diet dengan telur rebus diatas. Selain itu, aktivitas fisik juga diperlukan untuk menyeimbangkna asupan yang masuk dalam tubuh sehingga bisa membuat berat badan menjadi turun lebih cepat. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui cara diet yang satu ini, mari untuk mencobanya.  Anda bisa menyimak ulasan lebih lengkap di M Kitchen.

Baca juga :  Pengaturan Jam Makan untuk Diet Sehat Anda