Buah yang Dihindari Saat Diet, Ini Yang Harus Kamu Tau!

buah yang dihindari saat diet

Pada saat menjalani proses diet tidak hanya beberapa makanan saja yang perlu dihindari, namun ada juga buah yang dihindari saat diet. Hal ini tentunya bertujuan agar proses diet yang dilakukan akan lancar dan membuahkan hasil yang maksimal.

Meskipun pada umumnya buah-buahan dianggap sehat, namun beberapa diantaranya tidak masuk kedalam daftar buah yang cocok untuk diet. Entah itu disebabkan karena terlalu manis atau bahkan kandungan kalori yang cukup tinggi.

Tentu saja hal tersebut dapat mengacaukan proses diet yang sedang berjalan. Lalu buah apa saja yang tidak boleh dimakan pada saat diet?

Inilah Buah yang Dihindari Saat Diet

Diet memanglah suatu proses yang tidak mudah. Anda perlu menghindari beberapa makanan supaya diet Anda berhasil. Untuk mendapatkan diet yang maksimal, Anda perlu melakukan aktivitas seperti olahraga dan makan makanan sehat.

Salah satu makanan sehat untuk membantu kesuksesan diet yaitu buah-buahan. Namun perlu Anda ketahui bahwasannya tidak semua buah dapat dijadikan menu untuk diet. Hal ini tentunya perlu Anda ketahui supaya tidak sembarangan dalam mengkonsumsi buah-buahan.

Selain itu Anda juga perlu memperhatikan ukuran porsi saat mengkonsumsi buah. Beberapa buah yang perlu Anda hindari pada saat diet antara lain yaitu

Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung kalori cukup tinggi. Jadi bagi Anda yang sedang dalam proses diet, pastikan untuk tidak mengkonsumsinya terlalu banyak atau sebaiknya hindari saja. Sebab hal tersebut dapat menggagalkan program diet Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa 100 gram buah alpukat mengandung kurang lebih sekitar 160 kalori. Jadi sebaiknya jika kurangi konsumsi alpukat terlalu banyak. Meskipun alpukat adalah sumber lemak sehat, namun jika Anda mengkonsumsinya terlalu banyak dapat meningkatkan berat badan Anda.

Baca juga :  Diet untuk Ibu Hamil, Apakah Boleh? Ini Penjelasannya!

Mangga

Buah mangga merupakan salah satu buah yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat. Bahkan banyak yang menjadikannya sebagai buah terfavorit. Buah mangga memanglah mengandung vitamin A dan B yang tinggi. Sehingga jika Anda rutin mengkonsumsi dapat menjaga kesehatan rambut juga kulit.

Namun yang perlu Anda ketahui yaitu ternyata jika terlalu sering mengkonsumsi buah mangga juga dapat mengganggu proses diet Anda. Sebab kandungan gula yang terdapat pada buah mangga sangat tinggi. Bahkan bisa mencapai lebih dari 30 gram per mangga. Jadi pada saat diet sebaiknya konsumsi mangga sewajarnya saja.

Buah-buahan Kering

Buah yang dihindari saat diet berikutnya yaitu buah-buahan kering. Buah-buahan kering tentunya lebih memiliki kandungan kalori yang lebih tinggi. Hal ini tentunya disebabkan karena buah kering tidak mengandung air. Beberapa buah kering yang harus dihindari pada saat diet salah satunya yaitu kurma, kismis dan masih banyak lagi.

Meskipun buah tersebut mengandung berbagai manfaat untuk tubuh, namun sebenarnya buah kering juga memiliki kadar kalori serta gula yang tinggi. Sehingga jika ingin mengkonsumsinya sebaiknya makan secukupnya saja dan jangan berlebihan.

Pisang

Pisang merupakan buah yang sangat familiar di masyarakat. Meskipun buah ini tergolong dalam buah-buahan sehat, namun jika Anda mengkonsumsi secara berlebihan tentu saja akan mengganggu program diet Anda. Buah pisang juga mengandung kalori dan gula yang tinggi.

Sehingga jika Anda mengkonsumsinya terlalu berlebihan justru akan menaikan berat badan Anda. Perlu Anda ketahui bahwa dalam satu pisang mengandung 150 kalori dan 37,5 gram karbohidrat. Hal ini tentu saja dapat memicu naiknya berat badan.

Supaya program diet Anda maksimal dan lancar sebaiknya kurangi makan pisang. Sebab jika Anda terlalu sering mengkonsumsi pisang, justru dapat menyebabkan diet Anda kurang maksimal. Biasakan untuk mengkonsumsi pisang satu hari satu pisang.

Baca juga :  Gak Perlu Khawatir Sama Batuk Berdahak!

Anggur

Meskipun pada dasarnya anggur merupakan salah satu buah yang menyehatkan, ternyata anggur juga mengandung gula dan lemak yang tinggi. Hal ini tentunya membuat buah anggur menjadi salah satu makanan yang tidak tepat untuk dikonsumsi ketika sedang menjalani masa diet.

Perlu Anda ketahui bahwa 100 gram anggur mengandung sekitar 67 kalori dan 16 gram gula. Sehingga apabila Anda terlalu sering mengkonsumsinya justru akan memicu bertambahnya berat badan Anda. Maka dari itu, kurangi konsumsi anggur pada saat diet.

Nanas

Nanas merupakan salah satu buah yang juga sangat familiar dan sangat sering dikonsumsi masyarakat. Banyak orang yang menggunakan buah ini untuk rujak, es buah dan lain sebagainya. Karena memang nanas sangat cocok untuk dijadikan sebagai menu tersebut.

Namun perlu Anda ketahui bahwa buah nanas merupakan buah yang tidak cocok untuk dikonsumsi ketika diet. Karena kadar gula dan kalori pada buah nanas sangat tinggi. Sehingga apabila Anda mengkonsumsinya secara berlebihan dapat menggagalkan proses diet Anda.

Beberapa buah yang disebutkan di atas merupakan buah yang dihindari saat diet. Meskipun tidak benar-benar menghindari, setidaknya kurangi konsumsi buat tersebut. Jika Anda terlalu sering mengkonsumsi buah tersebut justru dapat menggagalkan program diet Anda. Diet sehat pun bisa Anda lakukan dengan bantuan M. Kitchen.